PMI Memasyarakat dan Memasyarakatkan PMI


Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda Hasbullah, menjelaskan bahwaPalang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Sebagai mitra pemerintah PMI mendukung program-program pemerintah khususnya bidang sosial dan sisi kemanusiaannya, diharapkan kedepannya masyarakat semakin mengetahui bahwa tugas PMI bukan  hanya donor darah saja.
( Jum'at, 30/01/2020).
PMI Kecamatan Benda semakin dicintai masyarakat dan PMI Kecamatan Benda mencintai masyarakat.
Sekarang ini kita sosialisasikan keberadaan PMI melalui kegiatan yang secara langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti;  penanggulangan tanggap darurat bencana, layanan ambulan medis, layanan ambulan jenazah, layanan pertolongan pertama, layanan donor darah dan layanan sosial lainnya..
Dengan motto: APIK 
(Aktif, Produktif, Inisiatif, Kreatif 
Aktif: Giat (bekerja, berusaha),  Mampu beraksi dan bereaksi:

Produktif: Bersifat atau mampu menghasilkan (memberi hasil, manfaat, dan sebagainya); atau  menguntungkan.

Inisiatif: adalah kemampuan untuk memutuskan dan melakukan sesuatu yang benar tanpa harus diberi tahu, mampu menemukan apa yang seharusnya dikerjakan terhadap sesuatu yang ada di sekitar, berusaha untuk terus bergerak untuk melakukan beberapa hal walau keadaan terasa semakin sulit.
Kreatif: memiliki daya cipta; memiliki kemampuan untuk menciptakan.
PMI selalu mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yaitu; kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan
Saat ini PMI Kecamatan Benda, sudah memiliki beberapa unsur pendukung yang dapat membantu tugas-tugas sosial kemanusiaan dimasyarakat diantaranya; Unsur PMR, TSR, SIBAT Belendung dan SIBAT Jurumudi Baru, dan ini sedang kami sosialisasikan dan publikasikan tentunya  melalui kegiatan.
Dengan upaya yang saat ini sedang dilakukan berharap PMI Kecamatan Benda semakin dicintai masyarakat dan PMI Kecamatan Benda mencintai masyarakat.



Belum ada Komentar untuk "PMI Memasyarakat dan Memasyarakatkan PMI "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel