RAYAKAN HUT RI, PMI Kecamatan Benda Gelar Donor Darah


Dalam rangka merayakan HUT RI ke-75, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda menggelar kegiatan donor darah bertajuk “Darah Aman dan Sehat Untuk Indonesia Maju” yang diselenggarakan di kediaman Bapak Hasbullah Ketua PMI Kecamatan Benda pada Minggu (23/8/2020).

Ketua PMI Kecamatan Benda Hasbullah mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan upaya pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi COVID-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat.

“Kegiatan donor darah ditengah pandemi COVID-19 merupakan kegiatan yang sangat mulia dan luhur, penuh tantangan untuk itu kuncinya ada di protokol kesehatan dan di persiapan baik untuk pendonor maupun petugasnya,” kata Hasbullah.
Sebelum menjadi calon pendonor, para peserta harus melalui tahapan skrining di aplikasi sehat  guna mengetahui perkembangan kesehatan mereka sehingga proses donor dapat berlangsung dengan aman dan sehat.

“Momen donor darah di hari kemerdekaan ini merupakan moment yang tepat untuk memotivasi masyarakat agar tidak perlu khawatir dan ragu untuk mendonorkan darahnya dimasa pandemi karena protokolnya sudah disiapkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menjamin bahwa kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan aman,” terang Hasbullah.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa diteruskan dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup yang sehat serta menjadi momentum penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya.
Kegiatan donor darah terselenggara atas kerjasama Tim Sibat PMI Kelurahan Belendung, Benda dan Jurumudi Baru dengan menargetkan sebanyak 50 pendonor.
Sebagai wujud apresiasi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda bekerjasama dngan Yayasan Panca Harapan (YPH) Tangerang memberikan Souvenir kepada para pendonor.

Kerjasama Donor Darah diRumah Bareng Keluarga,  informasi lebih lanjut dapat menghubungi PMI KECAMATAN BENDA, di No, HP/WA: 081398181441




Belum ada Komentar untuk "RAYAKAN HUT RI, PMI Kecamatan Benda Gelar Donor Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel