10 Alasan Masuk PMR Merupakan Pilihan Ekskul Yang Tepat



Selain mengikuti pelajaran dalam kelas, di sekolah Kamu juga disarankan untuk mengikuti ekstrakurikuler atau ekskul yang sesuai dengan minat Kamu. Bagi Kamu yang tertarik dengan dunia kesehatan dan berjiwa sosial, Kamu bisa masuk PMR atau palang merah remaja. Berikut beberapa alasan masuk PMR adalah ekskul yang bisa Kamu jadi pilihan
1. Menambah Banyak Teman
Di ekskul PMR, Kamu akan bertemu dengan banyak teman yang berasal dari kelas-kelas yang berbeda. Ini akan membuat Kamu memiliki lebih banyak teman dan bisa berkenalan dengan teman—teman baru.
2. Mengisi Waktu Luang Dengan Kegiatan Positif
Waktu luang Kamu setelah selesai sekolah tentu lebih baik digunakan untuk berbagai kegiatan, misalnya dengan berorganisasi dan mempelajari berbagai hal seperti di ekskul PMR. Pengalaman yang Kamu dapatkan selama mengikuti kegiatan ini akan sangat berguna untuk kehidupan Kamu nantinya.
3. Mempelajari Gaya Hidup Sehat
Di organisasi PMR, Kamu akan mendapat banyak ilmu mengenai bagaimana gaya dan model hidup sehat yang bisa Kamu praktekkan dalam keseharian Kamu agar bisa lebih sehat.
4. Melatih Jiwa Kemanusiaan
Ketika Kamu menjadi anggota PMR, Kamu akan banyak mengikuti kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kemanusiaan. Ini akan melatih jiwa kemanusiaan Kamu dan membuat Kamu lebih peduli pada orang lain.
5. Membantu Banyak Orang
Alasan masuk PMR selanjutnya adalah karena di organisasi ini Kamu bisa membantu banyak orang yang sedang membutuhkan. Kamu akan mengikuti berbagai kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu orang-orang di sekitar Kamu.
6. Mempelajari Ilmu Kesehatan
Di organisasi PMR, Kamu juga akan banyak mempelajari ilmu-ilmu kesehatan dasar, terutama berbagai ilmu kesehatan yang bisa menjadi pertolongan pertama ketika ada teman atau orang lain yang suatu saat membutuhkan pertolongan kesehatan.
7. Meningkatkan Kepedulian
Dengan mengikuti berbagai kegiatan yang ada di organisasi PMR, Kamu secara tidak langsung juga telah meningkatkan kepedulian Kamu dalam membantu sesama, terutama membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan.
8. Mempelajari Berbagai Keterampilan
Di ekskul PMR, Kamu juga akan diajarkan berbagai ilmu keterampilan, terutama keterampilan-keterampilan yang berkaitan dengan pertolongan pertama untuk kesehatan. Misalnya Kamu akan belajar cara membuat tandu darurat atau menggunakan bahan-bahan alami untuk pertolongan pertama.
9. Mengikuti Berbagai Perlombaan
Ekskul PMR juga seringkali mengikuti berbagai perlombaan dalam berbagai tingkat, bahkan hingga tingkat nasional maupun internasional. Ini bisa menjadi sarana Kamu untuk mengukir prestasi.
10. Menjadi Kader PMI
PMR merupakan organisasi yang bernaung di bawah PMI, sehingga jika Kamu mendaftar di ekskul PMR secara otomatis Kamu juga menjadi bagian PMI. Kamu juga bisa melanjutkan menjadi PMI nantinya untuk melanjutkan pengabdian Kamu terhadap kemanusiaan.
Itulah beberapa alasan masuk PMR merupakan ekskul yang tepat untuk Kamu. Semoga ulasa di atas bisa menginspirasi Kamu, ya.



Belum ada Komentar untuk "10 Alasan Masuk PMR Merupakan Pilihan Ekskul Yang Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel