SIBAT PMI JUBAR “GELAR DONOR DARAH”




Ditengah banyaknya penyebaran virus corona Covid-19 yang sedang melanda wilayah kecamatan Benda Kota Tangerang khususnya kelurahan jurumudi baru (Jubar) Tim SIBAT PMI Kelurahan Jurumudi Baru gelar donor darah dalam rangka mengantisipasi kurangnya stock darah di PMI,  Selasa (31/03/2020). 


Hidayat  Ketua Tim SIBAT PMI Kelurahan Jurumudi Baru  akan terus mensosialisasikan kewaspadaan masyarakat tentang penularan virus corona dengan cara membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sekaligus mengajak masyarakat yang sehat tetap bisa mendonor darah ke PMI mengingat kebutuhan masyarakat untuk transfusi semakin bertambah sementara stock darah di PMI semakin berkurang.

Pada hari ini telah diselenggarakan donor darah yang dimulai pkl. 11.00-15.00 WIB dan Alhamdulillah terkumpul 15 kantong darah,”katanya.


Hasbullah, Ketua PMI Kecamatan Benda mengatakan bahwa saat ini PMI sudah menerapkan protokol terkait pelaksanaan donor darah di masing-masing unit donor darah. hal tersebut bisa membuat masyarakat aman dan nyaman serta tenang dalam mendonorkan darahnya.
Adapun Protokol Donor Darah sebagai berikut:
1.Sebelum memasuki gedung UDD PMI akan dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu.
2. Pendonor wajib mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang sudah disediakan.
3. Melakukan pendaftaran ke bagian administrasi.
4. Melakukan pemeriksaan Dokter.
5.Melakukan pengecekan HB dan tensi.
6. Masuk ke ruangan pengambilan darah dan selamat berdonor darah.

Chaerudin (Lurah Jurumudi Baru)
"Selain virus corona, wabah DBD saat ini juga menjadi perhatian bagi masyarakat, untuk itu saya mengimbau kepada para relawan donor darah untuk berdonor demi kemanusiaan,"


Hasbullah Menghimbau Kepada Masyarakat yang berdomisili di Wilayah Kecamatan Benda, yg ingin mengadakan donor darah dg jumlah calon pendonor antara 10 hingga 20 orang dapat menghubungi PMI Kecamatan Benda di No. HP/WA; 081398181441. dan Tim Pelayanan Donor Darah PMI akan datang ke lokasi.





Belum ada Komentar untuk "SIBAT PMI JUBAR “GELAR DONOR DARAH”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel