PMI Ajak Relawan Peduli Lingkungan



Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda  mengadakan, bakti sosial di bantaran anak Sungai Cisadane yang berlokasi di Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda Kota Tangerang. dalam rangka menyambut HUT  Kota Tangerang ke-27th  Minggu (25/01/2020).

Kegiatan bertemakan “Ayoo Beresin Bantaran Sungai Kita”. Sebagai upaya pemerintah Kecamatan Benda untuk mengajak masyarakat  peduli pada lingkungan dalam menata, merawat, memelihara serta menjaga kebersihan, kerapihan dan keindahan khususnya di area sekitar bantaran sungai.
Dalam kegiatan gotong royong ini PMI Kecamatan Benda melibatkan beberapa unsur diantaranya: TSR PMI Kec. Benda, SIBAT Belendung dan SIBAT Jurumudi Baru. Adapun anggota PMR akan dilibatkan pada kesempatan berikutnya.
Hasbullah Ketua PMI Kecamatan Benda mengatakan, kegiatan ini bertujuan; 
1.   Membantu  upaya pemerintah pelestarian lingkungan dan perlindungan  bantaran anak sungai cisadane.
2. Meningkatkan kepekaan Relawan PMI akan pentingnya berpartisipasi dalam  pelestarian lingkungan yang bersih, aman, nyaman dan sehat.
3. Mengembangkan semangat kerelawanan khususnya di kalangan para relawan PMI (PMR, TSR dan SIBAT)  yang terlibat langsung dalam kegiatan ini
4. Mewujudkan rasa kebersamaan dan solidaritas serta mempererat tali  silaturahmi dan juga persaudaraan antar komponen masyarakat.
5.   Membentuk karakter relawan PMI (PMR, TSR dan SIBAT). Yakni, agar  mencintai alam demi kelangsungan hidup.
6.   Menjalin silaturahmi dan solidaritas antar pemerintah Kecamatan,      Kelurahan, Kepolisian, TNI, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat (Ormasy), Organisasi Keagamaan, Lembaga Pendidikan dan unsur masyarakat lainnya.
"Relawan PMI yang terdiri dari anggota PMR, TSR dan SIBAT juga harus andil dalam  peduli lingkungan," Juga sebagai pembuktian rasa cinta dan bangga menjadi anggota PMI, sekaligus mempererat persahabatan antar anggota PMR, TSR dan SIBAT di wilayah Kecamatan Benda , tambah Hasbullah
Hasbullah juga  berpesan kepada generasi muda Palang Merah Remaja (PMR) harus memiliki jiwa kemanusiaan dan peka terhadap lingkungan sekitar."Tidak sekedar cerdas, tetapi juga berkarakter dan bersikap baik," pungkasnya.(*)



Belum ada Komentar untuk "PMI Ajak Relawan Peduli Lingkungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel