ALLAH SWT MENCINTAI KEBERSIHAN


Dari ‘Abdullah bin Mas’ud Radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Sesungguhnya Allah Maha indah dan mencintai keindahan”

Dari hadist diatas dapat kita ketahui bahwa Allah SWT menyukai keindahan. Kebersihan dan keindahan adalah hal yang disukai oleh Allah SWT. Dengan kata lain, Allah tidak menyukai lingkungan yang kotor, sampah berserakan, dan tidak indah. Sebagai umat muslim kita pastinya ingin melakukan hal-hal yang disukai oleh Allah SWT, semata-mata untuk mendapatkan Ridho-Nya dan pahala dari-Nya.

kebersihan adalah sebagian dari iman

Dari hadist tersebut juga kita ketahui bahwa kebersihan sebagian dari iman. Secara tidak langsung hadist ini menegaskan bahwa kebersihan adalah suatu hal yang wajib diterapkan bagi umat islam. Karena kebersihan sebagian dari iman,dengan kata lain kebersihan bisa menjadi pelengkap iman kita apabila kita menerapkan nya dalam kehidupan.

Selain itu, kebersihan juga sangat berpengaruh bagi kesehatan kita. Apabila kita tinggal di lingkungan yang bersih tentu kita akan merasa nyaman dan otomatis kita terhindar dari berbagai macam penyakit.

Coba bayangkan, apabila kita tinggal di lingkungan yang kotor dan banyak sampah. Sudah pasti lingkungan itu akan bau dan banyak lalat yang akan mengerubungi sampah. Lalat merupakan salah satu serangga pembawa penyakit. Oleh karena itu sudah pasti banyak penyakit yang tersebar. Seperti diare, disentri, gangguan pernafasan, dan masih banyak lagi penyakit lainnya.

Maka dari itu mari kita menjaga kebersihan lingkungan di sekitar bantaran sungai kita! 😊

Belum ada Komentar untuk "ALLAH SWT MENCINTAI KEBERSIHAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel