PMI ADALAH MILIK MASYARAKAT



Benda.com - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda Hasbullah mengatakan PMI milik semua masyarakat di Indonesia, khususnya diwilayah Kecamatan Benda.

"PMI ini adalah milik masyarakat. Bukan milik saya, bukan milik mereka, bukan milik pemerintah, bukan milik swasta dan bukan juga milik pengurus PMI. PMI ada dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Masyarakat harus berpartisipasi dalam menyukseskan program-program PMI," kata Hasbullah saat menghadiri kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Tim SIBAT PMI Kelurahan Jubar warga RT.02,  RW. 07 Kelurahan Jurumudi Baru, Sabtu 18 Juli 2020.

Adanya PMI ditingkat Kecamatan  kehadirannya diharapkan sebagai upaya meningkatkan pelayanan PMI kemasyarakat hingga ke tingkat RT/RW.

PMI ditingkat Kecamatan  merupakan ujung tombak dari semua gerakan PMI di Indonesia," ujar Hasbullah.

Selain itu, para pengurus
dan relawan diharapkan terus menyosialisasikan rasa kepemilikan masyarakat terhadap Palang Merah Indonesia (PMI) agar lebih meningkat,"paparnya.

Hasbullah juga mengatakan, pihaknya berupaya menggencarkan sosialisasi program PMI Kecamatan Benda kepada sejumlah elemen masyarakat termasuk RT/RW.


Selain itu, memberikan pemahaman terhadap pentingnya rasa kepemilikan PMI dalam kehidupan bermasyarakat.

"Masyarakat harus memiliki rasa kepemilikan PMI. Untuk itu saya akan berupaya menyosialisasikan program PMI Kecamatan Benda melalui program Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) salah satunya dengan 'Gerakan memutus rantai penyebaran virus corona (C-19) melalui promkes PHBS, spraying desinfektan dll,  dilima kelurahan yang ada di Kecamatan Benda,"kata Hasbullah.

https://www.instagram.com/p/CCxZhRXMSnY/?igshid=1imh8kui771jb


Belum ada Komentar untuk "PMI ADALAH MILIK MASYARAKAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel