Dukung Pemerintah PMI Perangi Covid-19


Dalam menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda menjalankan berbagai langkah. Salah satunya adalah menurunkan relawan/Tim SIBAT untuk mengedukasi masyarakat mengenai cara pencegahan, seperti penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), penyemprotan cairan disinfektan dll.

“Upaya memerangi virus corona harus terus dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong. Setelah sebelumnya Relawan/Tim SIBAT melakukan beragam langkah pencegahan dengan diawali dari diri sendiri atau internal PMI yang sampai saat ini masih terus berjalan, selanjutnya adalah langkah yang bermanfaat juga untuk pihak eksternal, yakni masyarakat” ujar Hasbullah, Ketua PMI Kecamatan Benda.
Hasbullah pun terus menghimbau kepada seluruh Relawan PMI Kecamatan Benda agar rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, memakai masker jika keluar rumah, dan selalu menjaga jarak aman.
“Dengan meningkatkan kualitas kebersihan oleh setiap orang, diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona. Langkah ini juga diharapkan dapat membantu perjuangan dari para relawan PMI, dan semua pihak yang terlibat langsung dalam upaya menanggulangi Covid-19” pungkasnya. 

Sementara itu, Pakar Epidemiologi dr L Aswin Pramono, SpPD, M. Epid menjelaskan peranan relawan dalam membantu melawan pendemi ini sangat dibutuhkan seperti halnya yang dilakukan PMI. Namun, dengan beberapa cara misalnya, relawan ikut mensosialisasikan pentingnya physical distancing, pola hidup bersih dan sehat di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

"Sosialisasi physical distancing dalam situasi PSBB ini di semua sektor; pendidikan, perdagangan/industri, kendaraan umum, tempat umum, mal, restoran, mesti dilakukan. Tak cukup itu, para relawan juga harus aktif di media sosial dalam melawan corona. Langkah ini juga perlu dilakukan untuk selalu menyuarakan kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19,” tutup dr Aswin. 



Belum ada Komentar untuk "Dukung Pemerintah PMI Perangi Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel