*PERINGATI HARI DONOR DARAH SEDUNIA PMI KECAMATAN MENGADAKAN DOBRAK*


Dalam memperingati hari donor darah sedunia PMI Kecamatan Benda mengadakan DOBRAK (Donor di Rumah Bareng Keluarga) dirumah kediaman Bapak Hasbullah di RT.004, RW.01 Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang, dimulai pkl.13.00-17.00 wib pada Minggu, (14/06/2020), dari 20 orang berhasil 14 orang yang mendonorkan darahnya.
Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda mengajak masyarakat Kecamatan Benda agar tidak takut melakukan donor darah saat pandemi COVID-19, sebab protokol kesehatan dipastikan terlaksana dengan baik.
Ketua PMI Kecamatan Benda Hasbullah mengatakan program DOBRAK ini merupakan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan darah PMI yang hingga saat ini masih kurang bahkan mengalami penurunan hingga 70% , ada sejumlah faktor yang membuat stok darah menurun mulai dari kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dampak COVID-19 hingga kekhawatiran masyarakat untuk berdonor darah.
Untuk persoalan ini, PMI menyiapkan layanan Donor di Rumah Bareng Keluarga (DOBRAK), dengan jumlah minimal 10 orang tim mobil UTD PMI akan mendatangi keluarga yang sebelumnya telah mendaftar ke PMI” ungkap Hasbullah.
================
Informasi pendaftaran Donor diRumah Bareng Keluarga dapat menghubungi
PMI Kecamatan Benda di No Hp/WA; 0813981814411



Belum ada Komentar untuk "*PERINGATI HARI DONOR DARAH SEDUNIA PMI KECAMATAN MENGADAKAN DOBRAK*"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel