Musyawarah Nasional XXI Palang Merah Indonesia Tahun 2019

Palang Merah Indonesia (PMI)   menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-XXI tahun 2019 di Jakarta, 16-18 Desember 2019. Munas XXI PMI  mengangkat tema 'Kerja Bersama untuk Kemanusiaan' yang berarti PMI bekerja sama dengan pemerintah, pihak swasta dan masyarakat untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan.

"Tema ini mengedepankan PMI bekerja sama dengan pemerintah, swasta, dan masyarakat sesuai mandat utama PMI, yaitu auxilary to the Government atau "membantu pemerintah dalam kerja kemanusiaan,"


Musyawarah Nasional ke XXI Palang Merah Indonesia Berjalan Lancar yang dibuka secara Resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin yh dihadiri oleh Ketua Palang Merah Negara Sahabat, Federasi Palang Merah Internasional ( IFRC ), Kominte Internasional Palang Merah ( ICRC ) dan Pengurus PMI dari Semua Propinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia. 


Ini merupakan Munas Pertama semenjak UU No 1 tahun 2018 tentang Kepalang Merahan disahkan. Adapun dalam munas ini dilaksanakan 4 agenda penting yaitu:


1. Sebagai Wadah Laporan Pertanggungjawaban Pengurus PMI tahun 2014-2019 
2. Membahas tentang Organisasi,  AD ART, dan Pertanggungjawaban.
3. Merancang Program Kerja PMI ( Renstra ). lima tahun kedepan 
4. Menyusun Pokok2 kerja PMI 
5. Memilih ketua Umum PMI Tahun 2019 - 2024 
H. M. Jusuf Kalla ( Wapres ke 12 dan 14 RI ) selaku ketua Umum PMI menyatakan dalam sambutannya bahwa PMI saat ini bahu membahu dalam setiap kebencanaan bersama pemerintah yang semuanya itu merupakan Trust yang harus kita jaga dengan membuat program yang baik, dan juga dengan pelaksana yang baik serta Perluasan dan Peningkatan kapasitas Relawan. 
Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin menerangkan bahwa PMI merupakan Lembaga Kemanusiaan Kebanggaan Masyarakat Indonesia karena aksi2 nyata yang telah dilaksanakan di Masyarakat melalui program UDD, Promkes dan Upaya Pengurangan Resiko Bencana.
===============

Jusuf Kalla kembali dipercaya memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) untuk yang ketiga kalinya. Hal itu merupakan hasil Musyawarah Nasional (Munas) XXI PMI 2019 memutuskan Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI tersebut untuk menjabat Ketua Umum Periode 2019 hingga 2024.
“Seluruh peserta munas menerima atas laporan pertanggungjawaban Ketua Umum PMI periode 2014 hingga 2019 dan memutuskan Jusuf Kalla menjadi Ketua Umum PMI periode 2019 hingga 2024,” kata Ketua Pimpinan Sidang Pleno Sumarsono di Jakarta, Senin (16/12).
Mantan Wapres tersebut terpilih kembali secara aklamasi sehingga, mempunyai hak preogatif untuk menentukan susunan kepengurusan PMI periode 2019 hingga 2024. Sementara dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta munas yang menerima laporan pertanggungjawabannya dan telah kembali mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum PMI.
Utusan Pengurus PMI Kota Tangerang dan Pengurus PMI Kecamatan
Pengurus PMI Provinsi Banten, PMI Kota Tangerang dan PMI Kecamatan
Hasbullah, S. Pd Ketua PMI Kecamatan Benda di Acara Munas XXI PMI


Belum ada Komentar untuk "Musyawarah Nasional XXI Palang Merah Indonesia Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel