Kesiapsiagaan PMI Kecamatan Benda dalam menghadapi bencana.

Foto SIBAT PMI KEC. BENDA





PMI Kecamatan Benda hari ini melakukan kembali pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) sebagai tindak lanjut pelatihan yang sudah dilakukan sebelumnya pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2019, di Kecamatan Neglasari . 

Adapun peserta pelatihan tahap kedua ini utusan dari 5 Kelurahan diwilayah Kecamatan Benda, diantaranya Kelurahan Belendung, Benda, Pajang, Jurumudi dan Jurumudi Baru dengan jumlah peserta 36 orang. 

Ketua PMI Kecamatan Benda Hasbullah menjelaskan bahwa pelatihan SIBAT tahap lanjutan ini dimulai dari tanggal 9 sampai dengan 10 Nopember 2019, waktu dari pkl 08.00-17.00 WIB, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Benda Kota Tangerang. 

Menurut Hasbullah , pelatihan tahap lanjutan ini lebih kepada inti berbagai macam persoalan yang terjadi di wilayah kecamatan Benda, serta mencarikan solusinya terkait dengan kebencanaan baik bencana alam, bencana sosial dan juga bencana kemanusiaan. Setelah mendapatkan pelatihan dalam dua hari ini diharapkan para Relawan PMI Kecamatan Benda lebih proaktif memantau kondisi wilayahnya dalam melakukan upaya pengurangan resiko bencana maupun tanggap darurat bencana se-Kecamatan Benda dengan cepat.dan tepat. "ujar Hasbullah" 


Ahmad Suhairi Koordinator Relawan (TSR) PMI Kecamatan Benda juga mengatakan bahwa kegiatan pelatihan SIBAT tahap lanjutan ini memdapat dukungan baik moril maupun materil dari Bapak H. Ayi Nuryadin Camat Benda. Bapak Iwan Lurah Belendung dan Bapak Toat Maulana Lurah Benda serta dukungan dari Yayasan Panca Harapan (YPH) Tangerang.

Belum ada Komentar untuk "Kesiapsiagaan PMI Kecamatan Benda dalam menghadapi bencana."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel